Sabtu, 24 Agustus 2013

Wisata Rowo jombor Klaten

ROWO JOMBOR

Wisata Rowo jombor Klaten

Objek wisata Rawa Jombor Objek wisata Rawa Jombor terletak di Desa Krakitan Kecamatan Bayat, merupakan daerah tujuan wisata dengan pemandangan alam yang sangat menarik, dengan hamparan air rawa yang jernih. Daerah tersebut dikelilingi oleh pegunungan kapur yang sangat indah. Oleh penduduk sekitar daerah tersebut dimanfaatkan sebagai tempat pancingan dan budidaya ikan dalam terumbu. Selain itu juga difungsikan sebagai tempat penampungan air untuk irigasi daerah-daerah sekitarnya. Yang menarik, kini di dalam rawa ini sangat banyak dijumlai warung-warung atau rumah makan apung yang banyak digemari para wisatawan Objek wisata Rawa Jombor Objek wisata Rawa Jombor.

Selain untuk objek wisata dan pancingan, juga dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk budidaya ikan terumbu dan rumah makan apung. Tampak rumah-rumah makan apung di tengah rawa dengan latar balakang pegunungan yang indah nan elok, dan latar depan trumbu apung, yang dibudidayakan oleh warga masyarakat sekitar.

Baca juga:
Pemandian Air Panas Bayanan
Tempat indah Wisata Gunung Bromo

Sebagai daerah wisata, pada hari-hari besar tertentu, terutama hari libur dan hari besar nasional, jumlah pengunjung meningkat. Selain menikmati indahnya pemandangan dan angin yang sepoi-sepoi, juga tidak kalah asyiknya memancing bersama anggota keluarga. Pengunjung yang ingin menikmati masakan ikan goreng yang gurih, seperti kakap dan nila di tengah rawa dapat dijumpai rumah makan terapung yang biasa menghidangkan berbagai masakan tersebut.
Objek wisata air yang lain di Kabupaten Klaten diantaranya:

-Sumber air Nilo, yang terletak di kawasan pemancingan Janti, Desa Janti Kecamatan Polanharjo.
- Sumber air Ponggok di Dukuh Nganjat Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo.Objek wisata Rawa Jombor Objek wisata Rawa Jombor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar