Selasa, 01 Oktober 2013

Objek Wisata Pemandian Tlatar Boyolali

Objek Wisata Pemandian Tlatar Boyolali. Sebagai salah satu Kabupaten yang mengandalkan pariwisata sebagai salah satu pendapatan utama daerah, Kabupaten Boyolali memiliki Obyek Wisata Tlatar. Obyek Wisata Tlatar terletak disebelah utara dari pusat Kota Boyolali tepatnya di Desa Kebonbimo. Obyek Wisata Tlatar dapat diakses dengan mudah baik dari arah Semarang dan dari arah Solo. Dengan mayoritas penduduk sebagai petani (sawah) obyek wisata Tlatar menawarkan suatu pemandangan alam yang sangat menarik.Dibawah pengelolaan Dainas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, UPTD Tlatar menjadi salah satu UPTD andalan diantara 3 UPTD lainya yang ada di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali.

Obyek Wisata Tlatar merupakan salah satu obyek wisata alam yang ada Kabupaten Boyolali, dimana dalam hal ini dapat digolongkan dalam wisata air. Daya tarik utama dari obyek wisata tlatar adalah pemancingan yang menyediakan berbagai macam ikan air tawar dan sebagai daya tarik pendukunganya adalah terdapatnya kolam renang untuk segala usia, taman pakecehan dan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan juga terdapat panggung hiburan yang biasanya digelar pada event-event tertentu misalnya pada saat padusan di Objek Wisata Pemandian Tlatar Boyolali.
 Objek Wisata Pemandian Tlatar Boyolali

 Objek Wisata Pemandian Tlatar Boyolali

                            
 Objek Wisata Pemandian Tlatar Boyolali
 Objek Wisata Pemandian Tlatar Boyolali

Obyek Wisata Air Tlatar yang menawarkan beberapa wahana wisata antara lain:  Pemancingan, rumah makan dengan masakan khas ikan, taman pakecehan, pemandangan alam, kolam renang, spa ikan Gararufa sp., dan wood ball merupakan obyek wisata yang cukup menarik di alam pedesaan.

Baca juga.
Candi Arjuna, Dieng, Banjar Negara, Jawa Tengah.
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

 Sumber daya air yang melimpah menjadikan kawasan wisata air ini mampu membuat suasana panas menjadi sejuk. Kolam renang berjumlah dua buah, yang masing-masing cukup  luas,  baik yang untuk anak-anak atau yang untuk orang sewasa. Kolam renang ini tampaknya  merupakan wahana unggulan di  Objek Wisata Pemandian Tlatar Boyolali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar